Tips Mengetahui Kualitas Pasir yang Baik dan Bagus untuk Bangunan

Pengetahuan tentang jenis pasir sangat dibutuhkan sebelum Anda memutuskan untuk membeli dan kemudian mempergunakannya untuk keperluan pembangunan rumah dan gedung atau bangunan lainnya. Pengetahuan ini akan sangat diperlukan lantaran pemilihan jenis pasir akan sangat berpengaruh terhadap kualitas dari bangunan Anda nantinya.

Anda juga bisa melihat tips mengetahui kualitas pasir yang baik dan bagus untuk bangunan sebelum memutuskan membeli sehingga ada panduan untuk memilih jenis pasir yang tepat.
Tips Mengetahui Kualitas Pasir yang Baik dan Bagus untuk Bangunan

Pada dasarnya ada tips mengetahui kualitas pasir yang baik dan bagus untuk bangunan dengan cara yang termudah yaitu dengan menggenggam pasir sekeras-kerasnya kemudian dilepaskan.

Nantinya apabila pasir tersebut jatuh dengan hasil menggumpal, maka bisa dipastikan jika pasir tersebut memiliki kualitas yang tidak begitu bagus lantaran mengandung tanah, lumpur hingga garam sehingga mudah menggumpal.

Namun untuk ciri pasir yang bagus adalah ketika setelah digenggam pasir tersebut pecah dan bertebaran.


Setelah mengetahui tips pasir yang baik dan tidak, maka selanjutnya Anda juga perlu mengetahui cara untuk bisa mencegah pembelian pasir dalam kualitas yang buruk mengingat banyak juga penjual pasir yang kerap berusaha mengambil keuntungan lebih dari para konsumennya, yaitu:



  1. Pertama, buat perjanjian kepada penjual pasir tersebut agar pasir kondisi pasir ketika di lokasi pembangunan adalah dalam kondisi yang basah.
  2. Apabila pasir tersebut dalam keadaan kering, maka ada baiknya untuk mengukur volume mulai dari panjang, lebar dan tingginya di bak truk.
  3. Lakukan juga pengecekan kadar lumpur dengan sederhana yang bisa dilakukan dengan cara digenggam seperti di awal tadi.


Pencarian pasir yang tepat ini sangat dibutuhkan dalam pembangunan jenis apapun karena jika kualitas pasir kurang baik, maka kualitas dari bangunannya pun juga bisa kurang baik, bahkan berakibat fatal di beberapa bagian seperti:



  1. Penggunaan semen ketika pencampuran adonan pasir akan menjadi lebih boros.
  2. Plesteran untuk dinding bata juga akan mudah terkelupas lantaran lemahnya ikatan plesteran dengan bata dindingnya.
  3. Air tanah akan mudah naik sehingga menyebabkan dinding pun lembab dan rapuh.
  4. Kekuatan dinding juga bisa berkurang sehingga tidak dapat bertahan lama.
  5. Apabila kerusakan terjadi, maka tanpa disadari Anda juga harus mau mengeluarkan biaya lagi yang tentunya lebih besar karena harus menanggulangi masalah yang ada.



Pasir yang bagus

Jenis pasir yang memiliki kualitas tanpa adanya campuran apapun. Meski memang kisaran harganya juga cukup tinggi lantaran susahnya untuk mendapat jenis pasir yang baik, namun dengan memilih pasir yang bagus juga merupakan investasi yang sangat tepat Anda gunakan sehingga bangunan yang dibangun pun lebih kokoh dan kuat hingga jangka panjang nantinya. Pastikan agar pasir tersebut tidak disertai dengan ampas pasir sehingga berkualitas optimal.


Tips mengetahui kualitas pasir yang baik dan bagus untuk bangunan tersebut harus dilakukan sendiri sehingga Anda memang bisa memastikan jenis pasir dan material bangunan yang baik untuk pembangunan Anda. Jangan lupa juga untuk mengetahui perhitungan tepat ketika pembelian pasir agar kuantitasnya bisa pas sehingga Anda tidak mendapatkan kerugian. 

Satuan pembelian pasir biasanya menggunakan kubikasi yang bisa dilihat dari panjang bak mobil tersebut. Pastikan cermati ketika pasir dibongkar muat juga sehingga Anda bisa mengetahui apakah ada ganjalan atau tidak di bagian bawah bak mobil yang bisa jadi merugikan Anda.


Hasil Pencarian :

jenis pasir untuk bangunan, ciri-ciri pasir yang bagus, pasir yang bagus untuk plesteran, warna pasir yang bagus, pasir pasang yang bagus, jenis jenis pasir dan fungsinya, ciri ciri pasir yang baik untuk bangunan, pasir cor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Supplier Pasir Kediri

Mengenal Beberapa Jenis Pasir yang Bagus untuk Plesteran